Senin, 13 Desember 2021

Buat Waktu Blogging - Ini Penting

Apa pekerjaan yang sempurna? Bagaimana dengan pekerjaan di mana Anda adalah bos Anda sendiri, Anda mengatur jam kerja Anda sendiri, bekerja langsung dari rumah, tidak pernah harus berurusan dengan tenggat waktu yang tidak masuk akal dan melakukan sesuatu yang Anda sukai? Kedengarannya bagus? Nah itulah deskripsi pekerjaan seorang blogger. Namun, itu bukan keseluruhan cerita! Ada sangat, sangat sedikit blogger yang tidak memiliki hal lain untuk dilakukan selain mengerjakan blog mereka dan bahkan lebih sedikit lagi yang memiliki blog yang menyediakan sumber pendapatan yang layak sehingga blogging, bagi sebagian besar, merupakan “pekerjaan” kedua atau bahkan ketiga.


Ada dua tipe dasar blogger, blogger kasual dan blogger serius.


Blogger kasual mungkin pada dasarnya memiliki kehidupan yang seimbang dan blog yang terutama merupakan hobi. Blogger biasa akan mulai menulis posting, mengerjakannya sebentar dan kemudian berhenti untuk menyelesaikan beberapa hal lain sampai dia merasa ingin menulis lagi. Jika posting yang sudah selesai tidak mendapatkan banyak komentar, tidak apa-apa; posting tersebut mengungkapkan apa yang ingin dikatakan oleh blogger biasa dan di luar sana jika ada yang tertarik.


Situasi blogger yang serius sangat berbeda dengan blogger biasa. Blogger yang serius memiliki blog yang dia anggap sebagai pekerjaan -- pekerjaan yang mungkin bersaing dengan elemen kehidupan penting lainnya seperti pekerjaan utama, keluarga, kehidupan sosial, dan istirahat yang cukup. Blogger yang serius berkomitmen (hampir ke titik obsesi) untuk memelihara blognya dan merasa itu adalah elemen penting dari kehidupan sehari-hari. Blogger yang serius merasa sedih jika ada posting yang berada di blog selama dua puluh empat jam atau lebih tanpa menghasilkan komentar atau jika "hit counter" blog tidak mencatat jumlah pengunjung tertentu setiap hari. Komitmen untuk blogging semacam itu mungkin memakan banyak waktu sepanjang hari dan dapat dengan mudah menciptakan beberapa konflik serius antara blogging dan kehidupan lainnya -- untuk menghindari hal ini, blogger yang serius perlu diatur dan efisien.


Manajemen waktu untuk blogger yang serius! Siapa pun yang merasa hari terlalu singkat perlu memahami dan menerapkan prinsip dasar manajemen waktu: menetapkan prioritas. Beberapa hal jelas lebih penting daripada hal-hal lain, tetapi beberapa hal penting mungkin dibiarkan dibatalkan kecuali Anda mengendalikan jadwal Anda dan tidak ada peristiwa acak yang mengendalikan Anda. Anda perlu menetapkan prioritas dan menjalaninya.


Buatlah daftar prioritas! Untuk mulai menetapkan prioritas, buatlah daftar semua yang perlu Anda selesaikan -- semuanya termasuk hal-hal yang telah Anda komitmenkan, hal-hal yang ingin Anda lakukan, hal-hal yang Anda tahu harus Anda lakukan dan hal-hal yang benar-benar tidak ingin Anda lakukan tetapi ada di pikiran Anda. Jujurlah dan masukkan semuanya ke dalam daftar -- luangkan beberapa jam atau lebih untuk menyusunnya jika Anda membutuhkan banyak waktu, itu akan menghabiskan waktu dengan baik karena Anda akan segera diatur.


Penting: Anda akan menggunakan dan memodifikasi daftar ini setiap hari, jadi buatlah daftar menggunakan beberapa program yang memungkinkan Anda untuk memindahkan item daftar, menambahkan item, menghapus item, dan menyimpan daftar. Hanya notepad atau program pengolah kata Anda akan bekerja dengan baik tetapi ada program lain yang lebih khusus yang tersedia -- bahkan mungkin gratis, lihat: Tucows di tucows. com.


Mengkategorikan! Sekarang pertimbangkan dengan cermat setiap item dalam daftar dan masukkan masing-masing ke dalam salah satu dari lima kategori berikut.


Harus selesai hari ini

Harus selesai minggu ini

Selamat mengerjakan dan semoga bermanfaat

Bagus untuk dilakukan tetapi tidak terlalu diperlukan

Tidak perlu


Sekarang Anda memiliki daftar prioritas yang layak. Mulailah setiap hari dengan daftar ini dan setiap kali Anda mengetahui tugas baru, tambahkan di tempat yang tepat ke kategori yang tepat. Karena item "harus dilakukan" diselesaikan dan dipindahkan dari daftar, beberapa item yang bagus untuk dilakukan dapat dipindahkan, tetapi hanya jika prioritasnya dapat diubah secara jujur.


Terlalu banyak hal yang harus dilakukan! Jika daftar item di dua “Harus selesai. . . ” kategori sangat banyak, pertimbangkan kembali kepentingan setiap item dan prioritaskan ulang jika Anda bisa, jika tidak pilih item yang sebenarnya tidak perlu Anda lakukan sendiri, hal-hal seperti proyek perbaikan, panggilan telepon bisnis, surat bisnis, pengeditan dan proofreading pekerjaan, dll. -- beberapa hal ini mungkin dapat dilakukan dengan baik oleh orang lain. Temukan teman, anggota keluarga, rekan kerja, atau pekerja lepas untuk melakukannya untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nama Domain Dapat Membuat Anda Menjadi Jutawan

Dengan meningkatnya jumlah bisnis yang membutuhkan nama untuk situs web, pemilik nama situs yang diminati menjadi jutawan dalam semalam. Mis...